Lowongan kerja dan Gaji PT PLTU Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jeneponto  
Lowongan kerja dan Gaji PT PLTU Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jeneponto  

Gaji PT PLTU Jeneponto – loker Pembangkit Listrik Tenaga Uap

katamati.id – Lowongan kerja dan Gaji PT PLTU Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jeneponto .

untuk melamar secara online atau melihat data karyawan beserta gaji, silahkan pasang aplikasi pencari kerja yang kami rekomendasikan. kami akan arahkan anda ke google play store untuk proses download.

Lowongan Kerja dan Gaji PT PLTU Jeneponto

PT PLTU Jeneponto adalah salah satu proyek yang dibangun oleh PT Bosowa Energi yang kembali memulai konstruksi atau peletakanna batu pertama untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas sebesar 2×125 MW yang berada di wilayah Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Proyek PLTU Group Bosowa ini merupakan infrastruktur energi yang pertama kali terealisasi di era Kabinet ke Presidenan Jokowi.

Gaji PT PLTU Jeneponto - lowongan kerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap
Lowongan kerja dan Gaji PT PLTU Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jeneponto

Peletakan batu pertama serta pemancangan tiang proyeknya tersebut dilakukan dengan secara simbolis yang di lakukan di PLTU Jeneponto.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri ESDM Sudirman Said, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, CEO Bosowa Erwin Aksa, dan Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, serta Dewi Kam yang merupakan pemilik dari PT Sumberenergi Sakti Prima (SSP) sebagai mitra bisnisnya PT Bosowa.

Di lokasi PLTU Jeneponto juga sudah berdiri pembangkit yang berkontribusi dan menyediakan kebutuhan listrik untuk masyarakat Sulawesi Selatan dengan kapasitas sebesar 2×125 MW.

Tentang PT Bosowa

Awal mulanya Group PT Bosowa ini memulai di sektor kelistrikan yang dibangun dan mulai dioperasikan secara penuh oleh anak dari Group Bosowa yaitu PT Bosowa Energi yaitu 2 tahun lalu sesudah diresmikan oleh Menteri ESDM Jero Wacik pada 19 Desember tahun 2012.

Pembangunan PLTU Jeneponto

Pembangunan proyek PLTU yang berada di Jeneponto pada tahap pertama berhasil mencatat prestasi tersendiri, sebab pembangunan konstruksi yang dilakukan dapat diselesaikan hanya dalam kurun waktu selama 18 bulan saja dari perencanaan sebelumnya yaitu selama 30 bulan maka terjadi efisiensi yang cukup signifikan sekali.

Dan diharapkan dengan adanya prestasi itu mampu untuk dipertahankan dalam pembangunan proyek ekspansi ini.

Dengan tuntutan kebutuhan listrik yang ada di Sulawesi terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang kini mencapai di atas rata-rata nasional, sehingga membuat PT Bosowa Energi sangat memacu pembangunan pembangkit tersebut.

PT Bosowa Energi menyadari karena pengalaman sebelumnya mulai dari membangun pabrik semen, industri hingga perekonomian hanya akan tumbuh tinggi apabila tersedia listrik yang cukup mendukung.

Erwin Aksa juga berbicara “Karena itu, kami akan tetus memacu proyek ini agar pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat sebagai bagian dari perekonomian nasional yang tidak terhambat”.

Erwin juga menambahkan bahwa proyek ekspansi PLTU di Jeneponto yang sekarang dibangun dan dirancang ini berkapasitas 2×135 MW (gross capacity) atau 2×125 (net capacity).

Dana Pembuatan PLTU

Dengan spesifikasi peralatan yang digunakannya pun semua sangat menunjang untuk memenuhi kapasitas tersebut.
Untuk nilai proyeknya atau turn key yaitu sebesar Rp3 triliun.

PT Bosowa ini membangun PLTU di Jeneponto yaitu dari anak usahanya yang bernama PT Bosowa Energi merupakan salah satu perusahaan patungan bersama PT Sumberenergi Sakti Prima (SSP) yang sudah berpengalaman dalam pengembangan PLTU.

Lowongan Kerja PLTU Jeneponto

Untuk informasi lowongan kerja di PLTU Jeneponto saat ini sedang merekrut karyawan yang dapat memenuhi kualifikasi untuk mengisi posisi jabatan sebagai berikut.

  • lowongan kerja Mechanical Engineer PLTU Jeneponto
  • lowongan kerja Electrical Engineer PLTU Jeneponto
  • lowongan kerja Instrument and Control Engineer PLTU Jeneponto
  • lowongan kerja Environmental Engineer PLTU Jeneponto

Kualifikasi

  1.  Pendidikan mininmal lulusan S1
  2.  IPK minimal 2.75
  3.  Berasal dari Jurusan Lulusan Teknik Mesin,Elektro Arus Kuat, Elektro Arus Lemah dan Teknik Lingkungan
  4. Maksimal berusia 27 Tahun
  5.  Mampu dalam berbahasa Inggris

kirim lamaran kerja PT PLTU Jeneponto melalui aplikasi

PT PLTU Jeneponto menerima berkas lamaran kerja, baik itu CV, biodata maupun persyaratan lainnya melalui aplikasi kerja online, silahkan download aplikasinya menggunakan link yang kami sediakan dibawah.

tersedia banyak lowongan kerja PT PLTU Jeneponto dan pekerjaan lainnya yang cocok untuk anda

ada juga lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA, SMK, dan Lowongan kerja Tanpa Ijazah

Gaji PLTU Jeneponto

Berapa Gaji PT PLTU Jeneponto? Untuk informasi gaji karyawan di PLTU Jeneponto ini berada di kisaran rata-rata sebesar Rp. 3.080.000 per bulannya.

baca juga Gaji SPBU Pertamina dan Cara Menjadi Operator SPBU